Buah Langka.. Duren buahnya merah..!


Durian berdaging merah ini merupakan durian liar yang ditemukan di hutan Kalimantan.
Sama halnya dengan durian lainnya, durian ini mempunyai kulit berduri dan aroma durian yang sangat khas dan menyengat.
Yang membuatnya berbeda adalah warna dari daging buahnya yang berwarna merah dan kebanyakan durian ini dikonsumsi oleh burung. Denger2 katanya lebih enak dari Durian biasa lho..

Ada yang udah pernah makan duren merah ?

image001

image002

image003

About these ads

74 Tanggapan

  1. subhanallah…….maha besar allah pencipta alam semesta, dimana aq bs dapatkan bibitnya ya? tak budi dayakan biar tidak punah……..

  2. DUREN

  3. paling rasanya sama kya paken,d kalimantan bnyak.

  4. ini “duren” rasanya manis atau pahit ya?

  5. iya saya jadi kepingin makan apa ada orang yg bisa ngirim ke rumah saya saya pingin sekali coba saya lihat saja baru ini

  6. subhannallah…

  7. surabaya ada gug yw duren kaya g2………..

  8. Blm makan lihat isi buahnya aja sdh manis ….. Apalagi kl sdh rasa, smoga rasanya semanis warnanya. Tlg dibudidayakan dan di rawat dgn baik salah satu kekayaan kita anugrah Allah SWT….. Memang sungguh sempurna Allah menciptakannya….. Syubehanallah.

  9. jika itu benar ada, akan sangat laris jika dipasarkan untuk tamu luar negri.

  10. Buah lahung nie nma.a

  11. It d kaltim d knal dgn nma buah lahung

  12. Subhanallah… saya baru tahu (pastinya blom nyobain..!) thx infonya. punya info lebih ttg buah ini? (misalnya : manfaat nya atau khasiatnya gitu….)

  13. mantaf bro

  14. wkwkwk…itu bukan durian aneh…di pontianak banyak,
    di kapuas hulu nama buahnya Empakan
    di sangau namanya Pekawai

    wkwkwk….dasar orang gedung buah kayak gitu aja aneh…..

    makanya bro main – main ke kapuas hulu kalimantan barat….buah kayak gitu mah banyak,,,kcian….

  15. ada jual bibtnya tolong konfimrasi ke imail gw Ok.ahmadkhuzairi@gmail.com ya…

  16. mau beli dlm skala besar, ada dmana y?
    plz contact me( juita_papasiere@yahoo.com)

  17. ad yg juln??
    klo ad brp?? kta mo jumpeu (serius)

  18. da dmna tought???

  19. wah..masa seh…fotonya ga boongan tuh..saya percaya kalo ada di depan mata saya..heheheh…mau deh nyoba..tapi apa ga beracun ??

  20. wah kalimantan mana? trs gimana ya cara ngerasain nya…???

  21. kirim Buahnya dong biar tak makan bareng keluarga
    _________________________________
    saya juga mau kok….. :)

  22. wow kyaknya enak tuh…
    sayang d mdiun gag pernah dnger…
    hehehe..
    ptut d budidatakan tuh…..
    saluuuut
    _____________________________________
    trims comment nya…

  23. kalo ga’salah ada di Kalimantan Selatan (di Kabupaten Balangan desa Halong dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah sekitara objek wisata alam nya) cuman saya sendiri jarang liat buah itu, masih belum punah kena ilegal logging ya

  24. bibit duren merah dimana kita bisa pesan yaa ? tlg infonya. kalau di sumatra ada ndak, kalau ada tlg alamatnya, tank’s

  25. Duren ini lebih dikenal dengan duren hutan, kalau orang balikpapan lebih kenalnya dengan nama ELAY. kalau di banjarmasin memang disebut PEPAKEN. Saya sering makan waktu di Balikpapan, rasanya enak kayak duren montong. Beda dikit dengan duren, kalau makan banyak tidak memusingkan.
    _________________________________________
    Thanks infonya….

  26. wah durian itu paling enak dioleskan pada penis saat dioral sensasinya luar biasa

  27. Wah durian itu yang paling enak dioleskann pada penis, sensasinya saat oral luar biasa…boleh coba

  28. wah….penasaran neh dgn duren merah…syg sex yah…yg makannya malah burung2….manusia aja jarang yg tau dgn duren merah
    ________________________________________________
    trims…..

  29. kapan ya bisa makn durian berbuah merah ………????? kalau aku jadi orang sukses aku janji akan ketempat duriaan berwarna merah itu………..???? soaalnya aku doyat baget sama duriaan

    untuk semua tolong bawaiin dong bibit duriannya ………???? biar bisa di tanem disini
    ___________________________________________
    saya juga mau……
    ada yg bisa bantu…?

  30. kepengen juga nyicip duren warna merah.
    ______________________________________________
    saya juga mau….

  31. Disamping buah langka, tolong perhatikan buah varietas baru di Hutan…semua buah kan asalnya dari hutan, berarti masih banyak buah di hutan yg belum ditemukan..saya pernah ke Jambi, di hutan belantara jambi banyak buah diantaranya spt manggis, ada beberapa varietas, besar warna hijau dan kecil warna merah, ada jg buah juicy banget, manis rada asem..seger.warna kuning dan rangkainnya spt buni/wuni, belum lg cempedak hutan, petai hutan, durian hutan.. dll. Sekarang sudah menjadi hutan sawit..sayang banget dikasih anugrah oleh Tuhan tidak di explore..HAI ORANG INDONESIA, RAJIN n CURIOUS DIKIT NAPA, udah puas dengan yg berbau bangkok?Durian bangkok..jambu bangkok, ayam bangkok?

  32. mau donkk
    _________________________________
    ke Kalimantan dulu ya…

  33. gimana kalo dibudidayakan ……………. bisakan
    ___________________________________
    harusnya bisa…perlu dukungan dari pemerintah…pastinya

  34. Hwaa…baru tau dr sini klo ada durian warna merah :D huhuhu pengen nyobain :(
    ____________________________________
    Trims komentarnya…

  35. wah..! jadi penasaran ingen coba, ehmmm…pasti enak..
    __________________________________
    enak banget kale…..

  36. Kapan-kapan cari yang warna pink aaacchhh…
    Heh…he…hehh…he…
    __________________________________
    yang warna hitam mau…?

  37. gimana kalo durianx di teliti sapa tau pux khasiat……………….

    kepengen juga nih nyoba gimana rasax
    _____________________________________
    saya juga pengen…

  38. SUBHANALLAH
    maha Suci ALLAH dengan segala kuasaNYA, maha pencipta apapun yang dikehendaki yang diluar jangkauan akal manusia.
    oleh karena itu hendaknya kita selalu mengingat ALLAH akan nikmat dan karunia yang telah diberikanNYA kepada kita selama kita hidup di dunia yang hanya sementara..
    _____________________________________
    Allahu Akbar…..

  39. wah sayang ya di jawa ngga ada. yam yam yam pasti enak nich tapi sayang saya sudah ndak boleh makan duren lagi :D
    _____________________________________
    Kenapa gak boleh…??

  40. yam yam yam enak bener nich… sayang ya di jawa ngga ada :D
    _____________________________________
    klo masih di Indonesia, ntar juga nyampe ke Jawa…

  41. Kliatan’y enak tuh tp sayang adanya di kalimantan bkn di jawa
    buah itu seharusnya di budidaya supaya tdk punah dan jangan lupa dipatenkan bahwa itu buah asli dari BORNEO INDONESIA jngn smpe malingsial mematenkan terlebih dahulu
    _____________________________________
    Betul…

  42. keliatannya kok…
    meski langka kayaknya saia gak berminat untuk memakannya :-P
    _____________________________________
    klo gratis…??

  43. pengen….
    kalo durian tembaga memang lebih enak dari yang biasa. Ini mungkin lebih enak lagi ya?
    _____________________________________
    apalagi gratis…

  44. Ada-ada aja…
    _____________________________________
    Trims…

  45. Wa…h enak nih.
    Minta satu dong…

    O ya mas, saya baru bikin blog. Tolong kunjungi blog saya ya

    http://suhairian.wordpress.com
    _____________________________________
    sudah saya kunjungi…

  46. Di tempat kami ada beberapa jenis durian antara lain ; durian (seperti kebanyakan diketahui), pampakin (buah dan isinya kuning seperti labu/waluh, mungkin karena itu disebut pampakin, pelesetan dari PUMPKIN), karatungan (bentuk lebih kecil dari semua jenis durian, durinya lebih panjang dan tajam, membelahnya seperti pada kelapa), dan yang berwarna merah namanya Laung/Lahung (mungkin ini sebabnya disebut Lahung, karena dalam bahasa daerah kami (suku Banjar), Lahung itu sebutan untuk Pelacur/Lonte.
    Salam dari tenggara pulau kalimantan, mampir yok di http://www.imisuryaputera.co.cc
    _____________________________________
    Salam juga…
    sudah mampir kok….trims komentarnya…

  47. Enak Kayaknya Kirim 1 ya!!!
    salam kenal

    faishalay.wordpress.com
    _____________________________________
    salam kenal juga…

  48. kayake enak mas, tp saya habis makan durian terus biasanya jadi mules hehe
    _____________________________________
    mudah2an yang ini gak bikin mules…

  49. hmmmm nyam..nyam..nyamm…..kayaknya legiiit banget deh…
    _____________________________________
    saya juga pengen…

  50. belum pernah,
    foto pertama ambil dari national geographic.
    boleh dishare link aslinya bos?
    _____________________________________
    Silahkan…

  51. blog na keren…

    salam kenal…

    kunjungi balek…

    http://fittra.wordpress.com
    _____________________________________
    salam kenal juga… trims….

  52. bener ga nihhhh…
    _________________________________
    Insya Allah bener..

  53. tidak ada yang aneh di dunia ini, adanya ketidak tahuan aje…
    _________________________________
    Betul..

  54. gw orang klimantan, kok ga pernah liat yak……..
    http://engeldvh.wordpress.com
    _________________________________
    Masa sich..

  55. kk blog na keren bgt

    jgn lupa silaturrahmi ke blog saya ya

    http://jamelblog.wordpress.com/
    _________________________________
    Sudah.. blognya kok gambarnya serem2..

  56. kalo tidak salah penamaannya bukan durian kan?
    _________________________________
    ya..namanya Duren…bukan Durian…

  57. wew..

    daging nha serem euyh,,,

    keq daging binatang…

    iiiiiyhhhhh….
    >.<
    _________________________________
    Dah nyobain belum….?

  58. Belum pernah dicoba tuh :-).
    _________________________________
    Sama dong….

  59. wah langka tuh…sayang, aku ga doyan duren..hehehe
    _________________________________
    sayang sekali yach….

  60. ada di daerah mana tuh??
    _________________________________
    Kalimantan….

  61. ah.. bo’ong..itu mah duren biasa yg dikasih pewarna merah.kalo beneran buktiin kirim ke rumah.ok
    _________________________________
    bilang aje mau…wk..wk..wk..

  62. ditunggu kirimannya
    _________________________________
    saya aja belum di kirimin kang….

  63. mak…………………….
    nge cess……
    pengen……………………….
    ada yg sudi kirim ke bandung…????????????????
    _________________________________
    he..he..he..he….

  64. wew…. suka nich? lokasinya dimana tepatnya? Ada yang di jual ke Jawa g?
    _________________________________
    belum….

  65. Dari kota Banjarmasin sampai daerah hulu sungai masih bisa ditemui setelah musim duren biasa dah lewat. Buahnya agak sedikit lebih kecil dari duren yang biasa kita lihat. Pada umumnya dagingnya berwarna kuning tua atau oranye.
    _________________________________
    Kirimin dong…

  66. Kalo urang banjar bilang ini mah bukan duren merah, tapi PEPAKEN. Musim buahnya akan banjir setelah buah duren yang beneran duren, udah pada gak musin dan biasanya barengan panen dengan yang nama cempedak (ciwadak)
    _________________________________
    Kalo ada titip yach buat saya….

  67. anjriittt.. ngiler gw!!
    _________________________________
    sama….

  68. du rennnn kangen aku dah 3 taon gak makan………d u r e n .ini buah asli indonesia.LINDUNGI!!!!!!!!
    _________________________________
    HARUS…….

  69. baru tau. tks info-nya. kelak, pas balik ke kalimantan, kan saya cari ia…

    salam kenal
    _________________________________
    jangan lupa saya kirimin yach…
    salam kenal juga…

  70. wuih…. kliatannya enak… apalagi yang masih di pohon tuh… melambai2..hahaha.. ati2 tar diklaim katanya pohon asli malingsia pula.. secara malingsia kan di borneo alias Kalimantan..
    _________________________________
    betul jangan sampai di klaim tetangga sebelah….

  71. masak iya ada
    ____________________________
    ada…..

  72. kalimantan dari kota apa? koq waktu saya kemaren di sana, ga nemu?
    ____________________________________
    masa sich…gak nemu…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 45 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: