Pernikahan Mewah Putri Bupati Bengkalis !


pernikahan

Pesta pernikahan putri Bupati Bengkalis, Riau Syamsurizal mendapat sorotan dari masyarakat. Ini tidak lain karena mewahnya pesta perkawinan itu. Konon pesta itu akan dihadiri para pejabat dan artis ibukota.

Pesta perkawinan putri Bupati Bengkalis ini puncaknya akan dilaksanakan pada Sabtu (2/05/2009). Acara berpusat di Wisma Daerah Srimahkota, Jl Antara, Bengkalis. Ibukota Kabupaten Bengkalis berada di sebuah pulau yang juga disebut Pulau Bengkalis di kawasan Selat Malaka.

Putri bupati yang akan mengakhir masa lajangnya itu adalah, Siti Khairani yang dipersunting Umar Aditiawarman. Kendati puncak acara akan dilaksanakan akhir pecan ini, namun acara-acara kecil sudah dimulai. Paling tidak, prosesi perhelatan akbar ini  berlansung selama sepekan.

Informasi yang dihimpun detikcom, Kamis (30/4/2009), sesuai susunan acara pernikahan ala Melayu ini, sudah dimulai pada 23 April yakni memasang pelaminan. Pada 28 April, panitia memasang tenda, 29 April acara bimbingan pernikahan. Selanjutnya 30 April, resepsi adat Melayu “Berinai Curi” khusus memasang inai untuk mempelai wanita.

Sedangkan 1 Mei, mempelai lelaki mengantar belanja sekaligus calon pengantin lelaki memasang inai. Di hari yang sama itu akan dilaksanakan akad nikah. Gubernur Riau, Rusli Zainal akan menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

Pada 2 Mei, ada lagi acara khatam Quran, mengantar hidangan sekaligus hari puncak  pesta perkawinan itu. Usai pesta, 3 Mei masih ada lagi acara mandi kembang kedua  mempelai. Ketua Pantia Pelaksana dalam acara itu tidak lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis. Maka bila dirunut satu persatu acara perkawinan itu mulai awal sampai akhir memakan waktu selama sepekan.

Yang menjadi sorotan warga setempat adalah, pelaksanaann pesta perkawinan ini melibatakan sejumlan PNS di lingkungan Pemkab Bengkalis. “Kita melihat susunan acara pesta itu, melibatkan seluruh pimpinan kepala dinas dan badan se Kabupaten Bengkalis. Hanya Wakil Bupati Bengkalis yang tidak turut serta dalam susunan panitia, karena memang selama ini keduanya kurang akur,” kata Direktur Eksekutif Badan Anti Korupsi Lembaga Inventarisir & Penyelamatan Uang Negara ( BAK-Lipun), Abdul Rahman.

sumber : detik.com

About these ads

45 Tanggapan

  1. Ea nany ank bupti gak mungken pestany sdrhna sprti orng kmpung apa kta pjabt2 bengkalz

  2. ternyata begini ya..di bengkalis, kalau begitu masih bagusan daerah saya biar tidk sekaya bekalis tapi masyarakatx saling menghormati satu sama lain, salam hormat untuk masyakat bengkalis…:)

  3. hi…takut akhirat, akan jadi bala

  4. Sampai saat ini, siapa yang menang…?

  5. salam kenal bos

  6. Selagi tidak merugikan rakyat hajar…

  7. awe nk g sana mcm ne cara nya 0136584764

  8. yooooo,,,,,,

  9. asmlkom…
    tak pelulah kito bercakap yang bukan…bukan…
    btol kato ab yg d atas tadi..
    kan bupati pnyo masa bakti, dan besok d pertanggong jawabkan d depan anggota DPRd bengkales…
    disitu Kito tengok nti apokah duet2 yang d pakai duet rakyat taw duet pribadi….
    suai… tak…
    tak usah lah lagi becakap yang bukan2 lagi…
    hidop bengkales, jaya lah slalu…

  10. menurut saya kalau masyarat merasa pernikahan tsb terlalu mewah untuk seorang ank bupati silakan lapor ke kpk setempat, or buat organisasi dan demo,,, jgnlah hanya bisa berbicara tp tidak bertindak, PERCUMA, hanya menambah dosa ngomongin orang dibelakang,,,,

  11. Mencari kekayaan yaa silahkan saja. Yg dapat kesempatan rezeki banyak ya disyukuri, yg belum dapat rezeki ya bersabar tak perlulah mencibir kerjaan orang lain yg ingin membangun daerah. tapi bilo dah tak sesuaaiiii, baru lah kito luruskan pejabat2 tu. tapi yang susah tu, kalo tak dimendengo’.. kenapa bisa dana dari pusat bisa balik kepusat lagi karena tak dimanfaatkan? padahal banyak masyarakat yg susah dan bengkalis nih, tak perlu lihat-lihat luar negri, dengan kabupaten yg se riau aja kita ni sebenarnya dah kalah. kita bangga dengan APBD yg besar, tapi hasil pembangunannya kita kalah jauh dengan daerah yg APBD-nya hanya dalam hitungan Milyar. Kita orang bengkalis nih, macam ayam nak mati di lumbung padi.

  12. bupatinye lagak mintak ampun, maklumlah orang kaye. tapi kenape bupati bengkalis bisa kaye betol?? kalau diitung gaji bupati tu berape? paling 20 juta tapi kenape bisa kaye ye. tapi okelha teserahlah bupatinya mau kaye atau miskin. yang jelas yang perlu dipikirkan adalah masyarakatnye. selame ini kekayaan bengkalis tu tak ade yang nyampei di masyarakatnye. jalan di pengkalan batang burok mintak ampun dah betahun-tahun tak bisa dibetol. kaye macam ape ni? jangan-jangan KPK tak berani ke bengkalis, karena dah disogok. tak ade satupun KPK yang berani ke bengkalis.

  13. MAKANLAH TU …BNYAK2
    KAMI MASYARAKAT CUMe lihat aje

    berape beso rasa solidaritas nasionalisme terhadap masyarakat.

  14. MAKAN TRUS JANGAN PIKIRKAN RAKYAT

  15. ngapo pulak it yg dpermasalahkan…
    biaso ajo lah…
    jangan syirik jd org
    klu dyo sangko itu biaso jo…
    bio ajo lah
    kejo kan ajo kejo masing2…

  16. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com
    _________________________________________
    sama-sama…..

  17. Assalamualaikum

    Kepada sesiapa yang sudi berkenalan dgn saya sila antar e-mail ke email address saya seperti dia tas.

    Salam perkenalan dari saya

    Tg Intan

  18. makan tu boleh-boleh ajoeeee…..
    kami ngertinyooo,,,, tapi usahlah laghong beno. tak sian nengok nasib rakyat bengkalis yang dalam kesusahan. dahlah mati lampu terus menerus. di entam pulak lagi duet rakyat nieeee.
    hancur masa depan bangsa, kLU MAcam gini terus.
    tobatlah,,, kiamat dah dekat niiiii….

  19. kawan-kawan mari kite tentang kebodohan dan kemiskinan…
    jgn aghap beno dari pemerintah,, justru pemerintah yang mengharapkan kite semue.. betul tidak ??
    pemerintah dah berusaha untuk gratiskan sekolah,, makenye gunekan kesempatan tu….
    belajo betul-betul..
    mcm mane mau maju,, bace aje kite malas.. tengoklah perpustakaan kite tu,, senyap, tak ade beno orang datang.
    smangatlah sikit
    punyelah kiat untuk kemajuan negeri kite..
    kitelah yg meneruskan kemajuan negeri kite besok lg,,,
    makenye, perlu ilmu yg cukup untuk itu..
    ________________________________________________
    trims comment nya…..

  20. kadang payak nak cakap,,malu jege dengan daerah lain yang biase biase aje tapi kemakmuran merata..masyarakatnye bise sejahtera…kalau lah tak grastis sekolah dingbngkalis tu..aku rase banyak juge budak yang tak mmapu sekolah..artinye kite gtu masih banyak miskin

  21. lantak miko lah yee…..,
    tak usah pikei beno!!!
    hidup ajolah sendiri
    tak usah berharap dengan pemerintah

  22. BECAKAP PANDAI MEMASENG ! TP DKAT BLAKANG ,
    CUBO CAKAP DKAT DPAN MUKO BUPATI TU !!! PECUMO BECAKAP DKT BELAKANG , NAMBAH DOSO AJO !
    KALAU PERLU , KITO ADOKAN DEMO BESAR2AN ….

  23. pak bpti,qmi mhsiswa asl kbpten bks,
    tlong lah d prhtikan nsib qmi….
    dpt beasiswa pon jdilah,bsa jgo untk byo duet kuliah…
    trima ksihhhh

  24. setuju sama bang ijal,arifni,
    @anak kampung: makanya jangan gengsi yg diperbesar,rakyat akan lebih salut dengan kesederhanaan dari seorang pemimpin.memberi contoh yg baik buat kita.
    @salamah : aq tak milih die.kinerja die priode pertama aja dah bobrok…
    @abe_frank : coba jawab apa manfaat dari pernikahan mewah tu???lo tu yg primitif

    yg mendukung pasti org2 dekat ato kong kalingkong nya sang bupati ato pun org yg terkena cipratan proyek ato dana dari sang bupati….liat aja apa guna dia membangun rsud grand hospital….g ada guna kosong melompong mana mau org duri jauh2 sakit ke bengkalis…lebih baik di bikin di duri mungkin org dumai bahkan org pekanbarupun rela berobat disini….buat org2 di pulau bengkalis selamat menikmati kemewahan dari hasil duri yg melimpah ruah…coba renungkan dlu apa penghasilan pulau bengkalis itu????cm nelayan..di duri bawah tanah ada minyak bumi diatas tanah ada minyak sawit…apa yg org duri dapatkan dari kota kami yg kaya…kemana hasil bumi kami???

    satu lagi.ingat negri ini dipandang org bukan dari hasil bumi yg berlimpah ruah ato terkaya penghasilannya tp dari pendapatan rata2 penduduknya….
    belajarlah dari bangka ketika hasil buminya sudah tak laku lagi dia menjadi negri yg miskin..apa kita mau bengkalis seperti itu??buat para pemimpin pikirkanlah itu..

  25. dari sejak th 70 anpun same saje,tak ade perubahan kecuali pejabat2 tu yg kaye……..macam bupati
    macam mano nak maju budak bengkalis ni………

  26. dari kaca mata saya bengkalis sangat potensial…dari segi kekeluargaan nya sangat luar biasa…loh..kox jadi ribet gini dech…disaat kita sibuk membantu bisnis kita tuhan sibuk membantu orang lain disaat kita sibuk membantu orang lain tuhan sibuk membantu kita….thank ..all…berjiwa besar lah…saudara…

  27. Bengkalis, Bengkalis, Bengkalis………..
    Bilo lah nak berubah Kabupaten ni, unsur kekeluargaan nyo masih kental…..
    Yang bodoh bisa jadi pandai, yang pandai bisa jadi bodoh…

  28. ado baeg nyo kito mernung sejenak…..
    berapao banyak duet bengkalis ni….. dan apo perubahan yang dah terjadi dibengkalis… makin sejah tera atau makan sengsara….
    dahlah bupatinyo macam gitu kelakunyo…
    wakil bupati hampri samo tapi satu ke utara satu kesalatan….
    janganlah kedepan pilih orang yang macam gini lagi…..
    lampu mati, jalan burok, itu ajolah yang di benah dulu….
    kalau lah ado calon bupati yang mau buat kontrak politik dalam 1 tahun dio tag bisa kembang kan bengkalis…. tak usah pilih lagi…

  29. ya.. nggak apa2 lah… periode mendatang sdh nggak jd bupati lagi kan?

  30. Tolonglah hilangkan jauh 2sifat iri dan dengki yang sudah berakar di otak rakyat bengkalis.
    Bengkalis tak akan maju- maju,kalau POLA PIKIR masyarakatnya masih begitu- gitu saja.
    Coba lah untuk berfikran positif ke semua orang..ambil manfaat yg dapat dirasakan.dan tepiskan hal yg merugikan kalian smua..masa cm masalah pesta nikahan saja diributkan.jgn terlalu primitif dong..mau maju kan…???
    Berubah lah

  31. Kalau ditengok2 pernikahan anak syam memang mewah, Bagaikan Putri Rajo. macam manolah kan kab.bengkalis terkayo no.2 seindonesia, malulah kalau biaso2 ajo.
    Dicakap kayo, ngapo pulak masalah mati lampu / listrik dibengkalis tak pernah selesai ye??
    Tadinyo giliran 3:1 (3 hari hidup, 1 hari mati) tapi sekarang tebalek pulak jadi 1:3 ( 1 hari 3 kali mati ) Nasiiiiib… nasib.

  32. Saya baru setahun tinggal di Bengkalis. Saya bingung melihat masyarakat bengkalis ini karena sering protesnya di belakang. Ini saya pahami karena kalau diminta berbuatpun tak sanggup. Jadi kalaupun ribut, itu karena tak dapat bagian saja. Anak Bupati nikah dan buat pesta sudah ribut. Padahal menurut saya pesta itu “cukup sederhana” untuk ukuran anak bupati. Cobalah lihat keluar…. Jangan jadi katak dalam tempurung. Banyak lagi yang perlu dibuat di Bengkalis ini agar bisa maju. Sayang… uang hasil alamnya berlimpah tapi tak dapat dinikmati secara merata. Banyak lahan yang bisa di tanami tapi kelihatannya lebih asyik ngobrol di kedai kopi sambil nunggu “ketok palu”. Pesan saya : Mari kita berbuat apa yang bisa kita buat.

  33. mantap jaya boedak melayu……saya tahu itu sma…tp siapa yg menggelola sma nya…anda kl bkn oran bks lebih baik diam dr pada anda ikut2an ….kmi putra daerah tau percis bks itu bagai mana …jd kl anda masih mau dsn lebih baik diam sekali lagi ok.
    “Maju Terus Pantang Mundur”

  34. “bersyukurlah kamu yang tinggal dibengkalis karena tidak ada kabupaten yang semakmur n kaya akan alamnya subur,kaya minyaknya,”wlo sy bkn org bengkalis tapi sy bangga tinggal dibks, mempunyai sifat kekeluargaan yang tinggi,makasi kepada pak asisten III Drs.H Arianto.MP sekeluarga yang telah membimbing saya mnjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa”

  35. alamak buk salmah ….kl ado 1 lg orng yg mcm ibuk ne di bks .mk hncur lah bks tw…jgn tkot dgn pemimpin buk..alsan apa dia bisa matikan awak secara pelan2….
    nk pesta tw mewh2 lantak lah ..tp jgn pulak listrik di bks tw mati gr2 acara tw…ne lm2 ibuk begok jg ya…suka di bodoh-bodohin…

  36. LEBIH BAIK KITA DIAM SAJA…JANGAN BANYAK CAKAP…BUPATI TU KAN PEMIMPIN KITA..KALAU DIA MAU KITA MATI SECARA PELAN2 PUN..KITA HARUS TERIMA..KARENA KITA YANG MILIH DIE KEMANGEN..JADI YAHH…

  37. bilo lg pak ..londo kan ajo duet tw ..kapan lagi com…
    TAPI JANGAN PULAK ..LAMPU DIRUMAH MASYARAKAT PADAM…TAK DAPAT LIAT SIARAN LANGSUNG PERNIKAHAN PUTRI BAPAK TW…
    KL ALASAN BAPAK KARENA MESIN PLN RUSAK,,,SAYA PUNYA MEKANIK YANG BISA MEMPERBAIKI.OKKKKK

  38. Coba anda jadi bupati dan anak anda menikah…. wajar kah merayakan pesta besar2an,kita sebagai orang kecil selau iri dengan apa yg dilakukan para pejabat.kalau kita dah jadi pejabat pasti juga sama yg apa dilakukan Bpk Syamsurizal.
    Telah banyak bukti nya…

  39. Pak bupati, ketimbang duitnya (ntah dr mana) dihambur2kan gitu, sumbangkan aja bagi kaum dhuafa pak, lumayan nambah bekal d akhirat
    _________________________________
    betul..

  40. Baru anak bupati aja udah mewah bgt pesta perkawinannya apalagi anaknya gubernur ato presiden pasti lebih super mewah,, tp ada 1 pertanyaan dr sy “tuh pesta make duit sape bang? Duit ndiri ato duit rakyat?”

  41. Cobelah awak tu semua pikir positip dulu.

    Kemana budaya kita yang ramah tamah ni.

    Masa kite curige terus.

    Tunggu laporan pertanggujawaban-nye.

    Kan bupati tu bilang semua akan dilaporkan.

  42. jangan belagak lah..

  43. duet rakyat….
    mana ada piker tu………..?
    banyak mahasiswa luara daerah yang tekaes- kaes…
    kmano lagi nak minta duet…….

  44. Thanks for nice stories…
    ____________________________________________
    untuk dijadikan renungan kita

  45. wew,, ternyata meski ‘cuman’ jadi bupati, tapi kalo soal nikah bisa hebring ya? :D
    ____________________________________________
    mungkin anak perempuan satu2nya Mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 45 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: