150 Orang terkaya se Asia…(termuda dari Indonesia..!)


Majalah Globe Asia kembali merilis daftar 150 orang terkaya di Indonesia tahun 2009. Tahun 2009 tampaknya menjadi tahun yang suram bagi orang-orang terkaya itu.

globeasia99mostpowerfulwoman_884

Nilai kekayaan mereka turun jauh dibandingkan beberapa tahun kedepan. Namun majalah Globe Asia melihat tahun 2010 akan menjadi tahun yang lebih cemerlang bagi mereka, tidak banyak nama yang berubah dalam 10 besar.

Namun yang bisa dicatat adalah nama Sandiaga Uno yang bisa jadi menjadi orang termuda yang masuk dalam daftar tersebut. Sandiaga Uno yang baru berusia 40 tahun berada di posisi ke 58 dengan nilai kekayaan US$ 220 juta.

sandy

Sementara Aburizal Bakrie mencatat penurunan nilai kekayaan yang sangat drastis. Jika di tahun 2008 pundi-pundi kekayaan Menko Kesra ini mencapai US$ 9,2 miliar, maka nilai kekayaannya di tahun 2009 turun drastis menjadi hanya US$ 1,85 miliar atau merosot hampir 80%.

Angka yang dirilis oleh Globe Asia ini tentu saja berbeda dengan yang dirilis oleh majalah Forbes. Dalam daftar orang terkaya di dunia yang dirilis Forbes beberapa waktu lalu, setidaknya ada 5 wakil Indonesia dalam daftar tersebut. Mereka adalah:

  • Peringkat 430: Michael Hartono (69), kekayaan US$ 1,7 miliar
  • Peringkat 430: R Budi Hartono (68), kekayaan US$ 1,7 miliar.
  • Peringkat 450: Sukanto Tanoto (59), kekayaan US$ 1,6 miliar
  • Peringkat 522: Martua Sitorus( 49), kekayaan US$ 1,4 miliar
  • Peringkat 701: Peter Sondakh (57), kekayaan US$ 1 miliar.

Peter Sondakh dalam daftar Globe Asia hanya berada di posisi ke-11 dengan nilai kekayaan US$ 845 juta, turun dibandingkan tahun 2008 yang mencapai US$ 1 miliar.
Sementara 10 besar daftar orang terkaya Indonesia versi majalah Globe Asia:

Nama

Kelompok Usaha

Tahun 2009

Tahun 2008

Budi Hartono Djarum US$ 4,1 Miliar US$ 6,8 miliar
Eka Tjipta Widjaja Sinar Mas US$ 3,2 miliar US$ 3,8 miliar
Sudono Salim Salim Group US$ 2,68 miliar US$ 3,04 miliar
Putera Sampoerna Sampoerna Capital US$ 2,2 miliar US$ 2,42 miliar
Aburizal Bakrie Bakrie Group US$ 1,85 miliar US 9,2 miliar
Martua Sitorus Wilmar International Holding US$ 1,3 miliar US$ 1,1 miliar
Sukanto Tanoto Raja Garuda Mas US$ 1,15 miliar US$ 1,43 miliar
Eddy William Katuari Wings Group US$ 1,1 miliar US$ 1,21 miliar
Murdaya Poo dan Siti Hartati Berca Group US$ 993 juta US$ 1,1 miliar
Hashim Djojohadikusumo Tirtamas Group US$ 850 juta US$ 1,05 miliar

hebat… mau diapain ya tuh duit..

mending bagi2 ke orang miskin…

khan dapat pahala..

sumber detikfinance.com

About these ads

33 Tanggapan

  1. saya ingin seperti pak Martua Sitorus…
    hidup alumni UHN..
    hehe

  2. WAKTUNYA KITA YANG MENGGANTIKAN POSISI BAPAK-BAPAK INI,,,!!!!!

  3. asasasas

  4. punya10% dari yg terkaya lumayaaaan….
    berkhayal dulu ach……..haahhahahaha

  5. Gimana nyarinya ya…tp org gue ada tuh yg bermarga..sitorus..sitorus lah.

  6. saya mau berteman dengan orang2 kaya diatas….siapa tau masa yang akan datang saya yang menggantikan kawan2 terkaya tersebut….amiiin…………..

  7. masya allah,,ternyata indonesia memang makmur,,,pemerintah tau gak kalau banyak orang miskin,,,

  8. gw Milih Sederhana dan Sehat aja.

  9. emannya ada yang sekaya die?

  10. mata duitan banget cih .

  11. napa cih kalian semua .mendingan uang itu buat orng miskin aja

  12. mw… dong duwit tnya…… jgn di mkn sdr bgi2. kan sekali2 g pa2

  13. saya ingin menjadi saudara atau saudara jauh atau bahkan sekedar teman mereka,,,,

    kan klo lg tanggung bulan bisa kasbon sm mereka,tanpa harus mikir gantinya lagi,,,,,

    heheheeheh

  14. wawwwwwwwww,,,, kasih yw donk caranya
    _____________________________________
    tetep berusaha…!

  15. Jangan dibagiin dong, kan nyarinya susah, pake dosa segala lagi.
    __________________________
    hehehe….

  16. kalau25% dari kekayaanya itu diberikan kepada orang fakr-miskin, dan 25% nya lagi untuk bayar hutang negara, anak cucu mereka masih akan tetap bisa makan 7 turunan………sungguh munafik kalau hanya memikirkan dunia saja, hidu di akhirat kelak akan lebih panjang, uang banyak tak kan ada guna di sana, yg berguna hanyalah amal anda selama hidup, anak yatim, dan fakir miskin, berbanggalah kita yg hidup sederhana tapi masih berzakat dan bersedekah…
    __________________________________________
    betul…

  17. hahhh blon
    sberapa ama si bill gates :)

  18. Bagus deh smoga ky djarum. Yg sebagian dananya u/ISL, Liga sepak bola dunia (sponsor), ama beasiswa n’datangin artis dunia..tuh..

  19. Orang terkaya….harus punya hati nurani juga untuk membantu sesama

  20. haduh pak bakrie yang 80 persen tuh dikemanain????

  21. ga seberapa dibanding waren buffet! yang ngasih amal $31 miliar dollar US…
    Semuanya lewaaaat
    _________________________________________
    mungkin karena dia rendah hati…
    jadi tidak mau dipublikasikan…

  22. uang nhaa bnyak bngetzz yha …

    tp, npa org palembang ga ada yha ???

    ntu psti org palembang ga ska makan uang yg bkan mlik nha..
    trmsuk aq …

    hhee … :-)
    ______________________________________
    adanya orang Indonesia tuh…
    he..he..he..

  23. Akan segera dibentuk “Koalisi Penguasa Pengusaha Untuk Bayar Utang Negara”

    http://serbasejarah.wordpress.com/2009/05/30/sejarah-utang-negara-peng-utang/

    Salam Perubahan

  24. kagok duwite tu

  25. yang ada juga memperkaya diri sendiri yep.. :))
    ______________________________________
    mudah2an ingat dengan si miskin…

  26. Hhmm….Bantu yang bawah dunk Pak, masih banyakj yang kelaparan nich…….
    ______________________________________
    betul…

  27. Ya, mudah-mudahan saja harta itu bermanfaat untuk sesama.
    ______________________________________
    sesama orang kaya mas…? he..he..

  28. UUD

    ujung-ujungnya duit,,, :)

  29. Duiiit tuuuch ? :)
    ______________________________________
    campur daun sama kembang…
    he..he..he..

  30. wuihhh…
    yang bener tuh duit…
    ________________________________________
    campur kertas…
    he..he..he..

  31. hai,… keren juga neh infonya, busyeet, duit sebanyak itu kapan gwe pegang ia??
    ________________________________________
    kerja keras dulu dong..

  32. apa kabar pak ? mampir lagi nih,ya bener pak dalmuji,mending dibagi kita ya (orang miskin…? )
    ________________________________________
    gak mau ah..
    soalnya saya sudah kaya…(kaya hati…)
    he..he..he..

  33. Dibagi dikit duitnya napa ya ? :lol:
    ________________________________________
    coba datengin orangnya…
    paling disangka pengemis..
    he..he..he..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 45 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: