Data & Fakta 11 Calon Tuan Rumah Piala Dunia


gbkwembley285

Sebanyak 11 pelamar secara resmi telah mengajukan proposal pada FIFA untuk bisa menggelar Piala Dunia 2018 atau 2022.

Berikut data dan fakta seluruh negara tersebut.

INGGRIS
Berdiri: 1863

Tuan Rumah Piala Dunia: 1 (1966)

Juara Piala Dunia: 1 (1966)

Partisipasi di Piala Dunia: 12 (1950, 1954, 1958, 1962, 1966, 1970, 1982, 1986, 1990, 1998, 2002, 2006)

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Piala Eropa (1996), Olimpiade (1908, 1948  dan 2012)

RUSIA
Berdiri: 1912

Tuan Rumah Piala Dunia: Belum Pernah

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi di Piala Dunia: 9 (1958, 1962, 1966, 1970, 1982, 1986, 1990, 1994, 2002) Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Olimpiade (1980)

SPANYOL & PORTUGAL

Berdiri: Spanyol 1913, Portugal 1914

Tuan Rumah Piala Dunia: 1 (Spanyol 1982)

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi di Piala Dunia: Spanyol 12 (1934, 1950, 1962, 1966, 1978, 1982, 1986, 1990, 1994, 1998, 2002, 2006), Portugal 4 (1966, 1986, 2002, 2006)

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Piala Eropa (Spanyol 1964) (Portugal 2004), Olimpiade (Spanyol 1992)

BELANDA & BELGIA

Berdiri: Belanda 1889, Belgia 1895

Tuan Rumah Piala Dunia: Belum Pernah

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi Piala Dunia: Belanda 8 (1934, 1938, 1974, 1978, 1990, 1994, 1998, 2006), Belgia 11 (1930, 1934, 1938, 1954, 1970, 1982, 1986, 1990, 1994, 1998, 2002)

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Piala Eropa (Belgia 1972) (Belanda-Belgia 2000), Olimpiade (Belanda 1928).

AUSTRALIA
Berdiri: 1961

Tuan Rumah Piala Dunia: Belum Pernah

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi Piala Dunia: 2 (1974, 2006)

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Olimpiade (2000)

JEPANG
Berdiri: 1921

Tuan Rumah Piala Dunia: 1 (2002, tuan rumah bersama Korea Selatan)

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi Piala Dunia: 3 (1998, 2002, 2006)

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Olimpiade (1964), Asian Games (1958 dan 1994), Piala Asia (1992)

KOREA SELATAN

Berdiri: 1933

Tuan Rumah Piala Dunia: 1 (2002 tuan rumah bersama Jepang)

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi di Piala Dunia: 7 (1954, 1986, 1990, 1994, 1998, 2002, 2006)

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Olimpiade (1988), Piala Asia (1960), Asian Games (1986, 2002)

QATAR
Berdiri: 1960

Tuan Rumah Piala Dunia: Belum Pernah

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi Piala Dunia: Belum Pernah

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Piala Asia (1988), Asian Games (2006)

AMERIKA SERIKAT

Berdiri: 1913

Tuan Rumah Piala Dunia: 1 (1994)

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi Piala Dunia: 8 (1930, 1934, 1950, 1990, 1994, 1998, 2002, 2006)

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Olimpiade (1904, 1932, 1984, 1996), Gold Cup (1991, 1993-bersama Meksiko, 1996, 1998, 2000, 2002, 2003-bersama Meksiko, 2005, 2007)

MEKSIKO
Berdiri: 1927

Tuan Rumah Piala Dunia: 2 (1970, 1986)

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi di Piala Dunia: 13 (1930, 1950, 1954, 1958, 1962, 1966, 1970, 1978, 1986, 1994, 1998, 2002, 2006)

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Olimpiade (1968), Gold Cup (1977, 1993- bersama AS, 2003-bersama AS)

INDONESIA
Berdiri: 1930

Tuan Rumah Piala Dunia: Belum Pernah

Juara Piala Dunia: Belum Pernah

Partisipasi Piala Dunia: 1 (1938, atas nama Hindia Belanda).

Tuan Rumah Event Olahraga Internasional: Piala Asia (2007, tuan rumah bersama Malaysia, Vietnam, Thailand), Asian Games (1962)

AYO KITA DUKUNG INDONESIA MENJADI TUAN RUMAH  PIALA DUNIA..!

sumber : detiksport

31 Tanggapan

  1. kita sbgai warga negara indonesia semestinya mendukung kemajuan negara dri segala aspek..termasuklah sepakbola.gimana indonesia bisa brdiri sama tinggi dg negara lain kalau psimis,apatah lgi rakyat g ngedukunk.jgn smpai negara kita dilecehkan.ayo kita bgun indonesia brsama.tingkatkan maruah bngsa.tingkatkan taraf ekonomi kita…
    Hidup indonesia…!
    Teruskan perjuangan…!
    Kita msh lgi dibelakang….
    Jgn smpai tertinggal…..
    Merdeka!!…..merdeka!!……merdeka!!….

  2. trharu sekali baca komentar2 nya!!!!!
    ku cm mw ngucapin!
    aku bangga jadi bangsa indonesia!!!!!!!
    3 generasi lagi kuyakin pssi ku jadi federation foot ball yg dperhitungkan dikancah sepak bola dunia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. btul,indonesia sudah selayakx jadi tuan rumah!!!!!!!
    yang penting “TERORISME” TDK AMBIL BAGIAN dalam ivent turnamen besar kayak gini!!!!!!!! ayo indonesia!!!!!

  4. kalau indonesia jadi tuan rumah piala dunia saya pasti dukung!

  5. luar biasa Indonesia, mencoba itu lebih baik daripada diam saja. Tapi jangan lupa pemainnya juga dibenahi. SUKSES TIMNAS INDONESIA……..
    _________________________________________
    dan pengurusnya juga dibenahi…..

  6. Saya setuju Indonesia jadi tuan rumah PD 2022. Tapi kita mesti hati hati, jangan jangan Indonesia bakal ada bencana bom lagi gara gara PD 2022. MU datang aja, bom mengancam apalagi negara yg lolos. Hati hati aja

  7. jangan ngimpi deh Indonesia bisa jadi tuan rumah piala dunia, liat aja kondisi sepakbola dalam negeri yang mengerikan, Inggris atau USA lebih pantas menggelarnya atau Qatar dan Australia. Jangan ngarep dah mau gelar gelaran akbar sepakbola ini!
    ________________________________________________
    jangan pesimis dong…..

  8. aq nangis wakTu Ngelihat indonesia matia²N lawan arab saudi di piala Afc 2007 kmREn

    apa lagI kLok lawan tim² eropa N bsa menag lagI…

    bsa mati senYium akU…

    aq DUkUng 1000% Indonesia

    majU trus sepak Bola indosesia

    bwt para suporTer dewsalah No anaRkI jUst Good foot Ball
    _______________________________________
    betul…

  9. mending gak usah aja ya, jadi tuan rumah, nanti pergaulan semakin bebas….
    _________________________________
    khan utk meningkatkan pariwisata juga..?

  10. Jadi tuan rumah? Kenapa tidak, secara ini sangat menguntungkan bagi indonesiaku tapi kayanya indonesia menggelar piala asia taon 2007 deh mas bukan 1997,coba cek lagi deh mas!:-)
    ________________________________________________________
    trims koreksinya….

  11. Bagi yang pesimis mati aja….kita harus optimis dunk. Perkara nnti kita bakal jadi beneran ato ga, ga maslah. Yg pentingkan kita udah nyoba. Betul ga teman?
    ____________________________________________
    Betul sekali… saya dukung Indonesia…hidup Indonesia..!!

  12. Saya sebagai warga negara indonesia ,sangat mendukung kalo indonesia mau mencalonkan diri jadi tuan rumah piala dunia 2022.karena hal tersebut bisa memajukan sepak bola kita dan indonesia mempunyai pengalaman tersendiri juga tercatat menjadi negara yang pernah ikut ke event internasional di asia tenggara dan pasti negara-negara lain akan menghargai kita.Hidup PSSI,majulah merah putih ku jangan hiraukan lawanmu Ayoooooo dukung indonesia jd tuan rumah piala dunia 2022…klo ga dukung berarti Bukan rakyat indonesia.EBIG Saling 4L-sumatera selatan
    ______________________________________________________
    setuju…biar Indonesia tidak tampil di Piala Dunia..jadi tuan rumah pun sudah bagus

  13. YYYOOOI….. WALOPUN MASIHHH JAUH… MUDAH2AN UMUR KITA SAMPE 2022…. KALO KPENGEN MAJUUU,,, YAAA KITA HARUS MULAI DARI SKARANG,, KAPAN LAGII COBAQ…
    SAYA ATAS NAMA RAKYAT INDONESIA YG CINTA BOLA, MENDUKUN DEGN SPENUH HATI, SPAYA INDONESIA JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA, BIAR NGARA TTANGGA KITA JADI IRI (MALAYSIA & SNGAPURA) N MREKA GA’ NGEREMEHIN BANGSA INDONESIA LAGIIII.. HIDUP INDONESIAAAAAAA. MERDEKAAAAAAA…
    _________________________________________________
    MERDEKAAAAAAA…

  14. wew indonesia jadi tuan rumah.. ?
    kalau gw pribadi satuju aja coy, bisa meningkat ekonomi kita, income negara jadi namba pemasukan juga, pariwisata jadi rame, hotel2 pada penuh, dannnnn, sapa tau gw bisa pulsa nantinya dsana.. buka counter baru gitu kale…😀😆
    ___________________________________________
    bagus………

  15. FIFA pasti mempertimbangkan Indonesia untuk jadi tuan rumah, karena Indonesia itu unik dan langka.
    __________________________________________________
    Amin…..

  16. hidup INDONESIA..!!

    jadi tuan rumah kan, salah satu cara supaya bisa ikutan piala dunia..😛
    ___________________________________
    Betul…

  17. saya gak tahu harus bangga atau malu…?
    Baca juga postingan saya di :

    http://budhikw.wordpress.com/2009/02/01/indonesia-tuan-rumah-piala-dunia-fifa-2018-dan-2022/

    Salam.
    ___________________
    sudah dibaca mas…
    kok harus malu sih…?

  18. tunggu 3 generasi lagi ya…..
    ____________________________
    Insya Allah… klo panjang umur.. kita bisa lihat Piala Dunia 2018 / 2022

  19. JANGAN PERNAH REMEHKAN BANGSA SENDIRI ……..
    MESKIPUN SARANA DAN PRASARANA BELUM MEMADAI
    APALAGI TIMNASNYA……!!!
    HMMM LUPAKAN SAJA BRO YANG PENTING MAJU TERUS PANTANG MUNDUR …….. ITU SIH BISA DIATUR BRO ……. GUAMPANG TENANG AJA ..!!!! TAU NGGAK CANDI BOROBUDUR DIKERJAKAN BERAPA LAMA ?
    HEHEHEHEHEHE APALAGI BANGUN STADIUN SEPERTI SAN SIERO ……….

    KALAU MEMANG INDONESIA JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA NIHHHHHHH

    TOH AKHIRNYA INDONESIA PUNYA PENGALAMAN YANG SANGAT BERARTI

    APA SALAHNYA BELAJAR DINEGERI SENDIRI !
    MAJU TERUSSSSSSSSS……………..
    I LOVE INDONESIA
    MERDEKA !!!!
    ________________________
    SETUJU…….!!!

  20. Wah, ternyata Indonesia pernah juga berpartisipasi di Piala dunia…:mrgreen:
    _____________________________________________
    pernah dong….

  21. cita2 ku dan masyarakat indonesia saat ni yang paling dekat adlah aman dan tentram………..:-P

    cita2 jadi tuan rumah?! bolehlah nanti suatu saat…lha kemiskinan dan naiknya harga sembako aja masih ikin pusing ibu2 rumah tangga yang pas2an………….ya ga?

    salam kenal,by nurrahman
    http://nurrahmanarif.wordpress.com
    ______________________________________________
    kita sama-sama doa kan, biar Indonesia Makmur lagi

  22. Biarkan Indonesia berkreasi ingin jadi tuan rumah piala dunia. Paling2 nanti juga nggak kepilih. Panitia World Cup kan nggak asal pilih tuan rumah, melalui seleksi ketat tentunya.
    Ayo PSSI, mulai sekarang kumpulkan minimal 11 pemain sepakbola handal supaya jangan memalukan, masa kalah sama Nigeria dan Kamerun, negara miskin daripada kita tapi bisa handal di sepakbola.
    ______________________________________________
    saya yakin sejak mendaftar jadi tuan rumah, PSSI sudah mulai mempersiapkan diri

  23. Kita perlu mendukung Indonesia. Kalau ada anggapan “ga logis” atau anggapan “pesimistis” lain…. yah hak masing2. Tapi bisa jadi dengan itu merupakan tonggak/batu loncatan masa depan sepakbola Indonesia yang cerah. Kalau tidak berani seperti itu mungkin hanya “kayak2 skrg” aja negeri ini khususnya persepakbolaan Indonesia. Kita bisa !!!
    __________________
    setuju…!

  24. Malu ah.. stadion paling gede di jakarta aja masi bau pesing di pintu masuknya. apa kata dunia nanti??
    ___________________________________
    yang pipis disitu kaga ada pikirannya..

  25. keinginan jadi host piala dunia sih sah sah aja. tapi apa Indonesia punya modal riil seperti timnas yg berkwalitas,sarana prasarana yg memadai dan 12 stadion standart FIFA..Jangan cuma modal supporter fanatik doang dong.
    ___________________________________________
    mudah-mudahan gak di korupsi yach mas…

  26. Terus terang saya sangat salut dengan keberanian PSSI untuk menawarkan diri sebagai salah satu calon tuan rumah piala dunia.
    __________________________________
    kapan lagi dong kita gak menawarkan diri jadi tuan rumah… kalo buka sekarang

  27. janganlah,tar bikin malu lagi,secara kalau kita ngadain liga aja suka tawuran dan berakhir ricuh…..tar makin bikin nama indonesia makin turun di mata dunia
    ___________________________________
    gak juga….. soalnya ini khan yang main atas nama negara bukan klub

  28. kenapa engga ? siapa tau memberi manfaat..
    _______________________________
    betul…

  29. bukannya gw pesimistis, bukan gw skeptis, tapi yang logis2 aja. Indonesia….?????
    ______________________________
    why not….?

  30. yu mare….. kita dukunk coy indonesia biar masuk piala dunia
    mari kita bikin stadion-stadion yang baru………
    _______________________________
    kita juga bisa liat nantinya pemain kelas dunia bermain di Indonesia…

  31. emang bisa Indonesia jadi tuan rumah piala dunia?
    mimpi xxxxxx
    _________________________
    jangan pesimis gitu dong…
    kalo bener khan kita bisa liat pemain kelas dunia bermain di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: