Hebat ! seorang nenek duduk ditengah laut..!


nenek_dalam

Banyuwangi – Warga Dusun Grajagan Pantai Desa Grajagan Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, dikejutkan dengan penemuan sesosok nenek misterius di tengah laut. Nenek misterius tersebut ditemukan duduk dengan posisi mengambang di atas permukaan air laut.

Nenek yang belakangan diketahui bernama Supiah (65), asal Dusun Selorejo Desa Temurejo Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi itu ditemukan secara tak sengaja oleh serombongan nelayan yang sedang memancing di laut Grajagan, tepatnya Laut Pelawangan.

Kali pertama ditemukan, nenek misterius itu berada di permukaan air laut dalam posisi duduk, Kamis malam (7/5/2009), sekitar pukul 23.00 WIB atau bertepatan pada malam Jumat Legi.

Anehnya lagi, tubuh maupun pakaian yang dikenakan nenek tersebut tak basah oleh air laut. Saat ditolong oleh para nelayan, nenek tersebut justru menolak untuk dinaikkan ke atas kapal jukung.

Bahkan saat berhasil dirayu naik ke atas kapal, nenek itu justru memaksa para nelayan untuk mengantarnya ke arah laut lepas seakan mengejar sesuatu.

“Saya kira batang kayu, saya baru tahu pas nenek itu batuk-batuk membentur perahu saya. Teman-teman saya ketakutan, pas saya lihat ternyata nenek itu duduk di atas permukaan air terombang-ambing arus laut,” jelas Supariyanto (40), nelayan Grajagan yang malam itu melihat langsung kesaktian nenek Supiah. Dia sangat heran, sebab nenek tersebut seperti pada film-film fiksi selama ini.

Nenek Supiah yang sempat diamankan ke rumah Supariyanto itu kemudian disusul oleh keluarganya, Jumat (8/5/2009). Selain itu polisi juga ikut mengawalnya, sebab penemuan nenek sakti itu mengundang warga berduyun-duyun. Saat ditanya wartawan, nenek Supiah hanya diam. “Saya cari anak saya,” katanya singkat.

“Katanya cari anaknya yang hilang terbawa laut, anaknya itu disebutnya berkepala manusia berbadan ular, itupun dijawabnya setelah saya tanya berkali-kali dengan sedikit rayuan,” ungkap Supariyanto menirukan jawaban sang nenek sesaat setelah dibawa pulang nelayan dari laut.

Sempat ngerjain wartawan

Wartawan yang ingin mengabadikan gambarnya dibuat bingung. Entah mengapa, satu persatu power kamera wartawan yang meliput mendadak mati secara bergantian. Bahkan ada pula yang hasil jepretannya berwarna gelap.

Bukan hanya wartawan, warga yang berusaha mengabadikan gambar melalui ponselnya juga mengalami hal serupa. “Mbah…mbah saya ambil gambarnya ya,” kata seorang wartawan. Si nenek itu mengawasi para wartawan dengan tatapan tajam.

“Loh kok malah mati lagi handphonku, kok bisa sih,” teriak salah seorang wanita yang saat itu berebut mengabadikan gambar Nenek Supiah di rumah Supariyanto (40), seoang nelayan Grajagan yang melihat langsung kesaktian pada nenek misterius itu, Jumat (8/5/2009).

Namun setelah sang nenek di bujuk rayu, akhirnya gambar yang diharapkan berhasil didapatkan. “Ini kebetulan atau gimana sih kok mati sendiri,” kata seorang wartawan dengan keheran-heranan. Padahal dia mengaku sudah mengisi baterainya penuh sebelum berangkat liputan.

Sakti sekali nenek ini..

sumber detiksurabaya.com

71 Tanggapan

  1. neneknya sakti tuch…

  2. bener-bener sakti donk!!
    _________________________________________
    cuma dia tidak mau mem publikasikan nya…

  3. memang Allah maha berkehendak…jika Allah berkehendak demikian pada seseorang maka terjadilah apa yang dikehendaki Allah itu…
    ___________________________________________
    betul……
    trims comment nya….

  4. Waaaaaaaaaaaaaaaaah, hebuat dapet dari mana ya tu kesaktian jadi ingin punya boleh duong bagi2😀

  5. subhanallah…Hanya ALLAH SWT yg tahu,isi kejadian di muka bumi ini…tak luput setan dari jaman nabi ADAM.AS senan tiasa menggoda terus sampai akhir hayat,maka dari itu kita harus bercermin sedikit dengan kejadian ini ,Apakah IMAN kita masih tebal dalam menghadapi INI..???? Mungkin ini tipu muslihat setan dalam menyesat kan manusia….di era globalisasi modern ini….
    Mudah2an dgan kejadian ini kita dapat mengambil hikmah nya ,bukan untuk di jadikan sumber malapetaka atau keanehan….
    Subhanallah….
    Maha mengetahui ALLAH SWT dengan segala kejadian di muka bumi ini ,beserta isinya…..

  6. Wah hebat ya…kirim fotonya dong.
    Wass

  7. wah, bahaya
    kalau nenek bisa ngobati orang dengan air laut, ponari sweat bakal kalah bersaing, karena air laut kan tak terbatas jumlahnya.

    hati2 dengan tipu daya syaitan.

    Wassalam

  8. hular bizaza…
    pake ilmu apa yah nih nenek?
    lam kenal mas

  9. Kenapa heran? Bukankah Allah SWT cukup dengan kun fayakun untuk menghendaki sesuatu. Logika manusia kayaknya gak selalu bisa digunakan untuk memahami logika Tuhan.

  10. memang hebat Indonesia kaya akan klenik !!!

    salam,
    http://bursasepatu.wordpress.com
    http://planetshoes.wordpress.com
    _________________________________
    itulah hebatnya Indonesia
    salam kembali

  11. Lebih seru yg nulis di respon ini ;))
    _________________________________
    iya ya..

  12. wah jangan2 makhluk jadi2an nih…..:D

  13. punya ilmu hitam x ya…….

  14. nenek yang aneh…eh nenek yang sakti xixi…mungkin dia duduk diatas kayu kaliiiii khan pasti ngmbang… :p

  15. Sekali lagi para skeptis di dunia ini kegunaannya sangat sedikit, kebanyakan lihat sulap, takut menerima kenyataan. Nenek sakti ini sudah 50 : 50 kebenarannya…masih ingat kisah Si Tarzan Gorontalo di Youtube yang gak mempan peluru senapan mesin…ga bisa dijelasin ama imu ilmiah khan, seharusnya pemerintah menganggarkan dana untuk penelitian secara ilmiah,kalo bisa diterapkan dalam militer indonesia .. wahhhh… mantap khan, ga pake tank amphibi ga pake rompi anti peluru, 1 orang vs 10000 orang, orang Belanda akan melupakan The Flying Dutcman atau si Jack Sparrow Black Pearl, akan digantikan THE GRANNY OF THE SEA…

  16. lha iki opo embahku….”nang endi ae se mbah,di dulang maem kok ngilang- ilang terus,ki lho segoe durung sampean entekno…kok malah dolan nang laut, gak banget deh !!! sori temen2….nih nenekku emang suka bikin onar dan orangnya emang rese banget biarpun cewe, begija’an wonge:D
    _________________________________
    makanya neneknya di umpetin
    kabur2an melulu…he..he..he..

  17. nneee, ajak ebie duduk di laut dunnk,, saya mau melihat keindahan alammmm…..
    waakakakkakaka

  18. jadi pusing mikirin nenekQ y ngilang ee ternyata lagi enak-enakan dilaut

  19. huh boleh juga tuh belajar ilmunya,,,,biar nanti kalo ada kecelakaan laut kita gak tenggelam,,,yuk mariiiiii…nek belajar ilmunya donk hehehehhehe

  20. antigravitasi … masih misteri … konon memang ada kuncinya (ilmunya) … dan itu ilmiah koq

  21. ssst jangan cerita-cerita ya sebenernya gue juga bisa loh!!! hehehe

  22. yoh pancen wong/lare Banyuwangi iku banyak yang aneh2….iso ilang gak iso balek…iso mati gak iso urep maneh……Banyuwangi pancen gudang ilmu rek….
    _________________________________
    ora ngerti aku mas..

  23. yoh yak opo maneh…rek…pancen wong banyuwangi iku akeh seng aneh2…..onok seng ilang gak iso balik…onok seng mati gak iso urip maneh…..

  24. apa itu nenekku ya?😆

  25. Gara2 nenek ini kurang makan dan kurang gizi, jadi tubuhnya seringan kapas …. heheheh

  26. gak percaya, gak ada buktinya
    _________________________________
    trims..

  27. Laa haula walaa quwwata illa billah..

  28. amazing…

  29. wew…. mpe merinding baca’a

  30. FENOMENA yg luar biasa….tapi sebenarnya yang mampu diliput hanya di sekitar jawa saja. 2 minggu ini didaerah saya di LOMBOK TIMUR tepatnya di desa Tanjung Luar, ada juga kejadian menghebohkan warga
    Bagaimana tidak seorang warganya bernama Samsuddin yang sudah hilang 15 tahun lalu akibat perahunya tenggelam,, tiba2 dia muncul dan ditemukan terapung dilaut diatas sebatang kayu.
    Menurut akal sehat sh ini gak mungkin.
    Tapi tidak ada yg tidak mungkin bila sang khalik mau

  31. bknnya hal yg wajar saja terjadi seperti itu, kan dimasyarakat kita banyak kan hal2 semacam itu, tp manarik juga kalo dibahas hehehe ….

  32. masak sih, nek?
    Setelah dukun cilik Ponari nggak populer lagi, trus Banyuwangi gantian mengeluarkan ‘nenek sakti’?
    Wah wah, Jawa Timur memang top untuk urusan beginian.

  33. anjir tuh nenek…

    bagusnya nenek itu ikut the master…!
    pasti limbad dan joe kalah,, truuss tu tommy dan deddy kebingungan..

    hahaha…

  34. [.. power kamera wartawan yang meliput mendadak mati secara bergantian ..]

    Pinter banget caranya ngeles biar nggak perlu menampilkan bukti-bukti foto atau video ..🙂
    ______________________
    trims comment nya

  35. bajunya g basah gara2 dia pake jas hujan kalli yah?? atau peke AP boot moto kale.. hehehehe.. kunjungi juga http://noego08.wordpress.com
    ______________________
    sudah saya kunjungi

  36. wew…
    pasti ada yg nolongin tu.
    _____________________________
    yang nolongin khan nelayan yang lagi cari ikan..

  37. mantep cuiy,,perlu d budidayankan tu yg begitu,,jd tar pas ad tsunami qta bisa asoy2an duduk di aer smbil bersluncur ria,,xixi

  38. satu lagi keajaiban, yang masih perlu dikroscek kebenarannya.
    ___________________________
    silahkan datang ke Banyuwangi…
    he..he..he..

  39. lho lho lho? kok iso? wah sakti tenan iki…

  40. waaaaahhhh,penasaran euyyyyyy,,,ko bisa ya ??
    pasti permainan mahkluk halus lah,,,ga mungkin manusia biasa bisa lakuin kaya gitu,,,,,

  41. wa…………h luar biasa juga tu nenek

  42. mantab asiz coyyyyyyy

  43. avatar….

  44. nenek roro kidul

  45. […] Hebat ! seorang nenek duduk ditengah laut..! Banyuwangi – Warga Dusun Grajagan Pantai Desa Grajagan Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, dikejutkan dengan […] […]

  46. Duduk2 diatas ombak, tapi koq pakaiannya ndak basah ya? Pasti kainnya dari bahan anti air.
    ___________________________
    he..he..he..

  47. kereeennnn😀

  48. hayo… siapa cucunya… ngaku…

  49. punya cucu cewe gak ya dia???

  50. pasti itu nenek udah kemasukan angin, jadi gak tenggelam.

    secara teori sih yang jelas gak masuk akal juga ya,
    ini mungkin mujizat bahwa si nenek masih dipanjangkan umur.

  51. itu pasti gurunya wiro sableng😀

  52. Ya Banyuwangi memang gudangnya orang sakti

  53. nenek di tengah laut tampak, gajah di pelupuk mata tak tampak… (hihi,,, gak nyambung yah)
    ___________________________
    he..he..he..

  54. haha, setelah ponari

    jawa timur hadir lagi dengan petapa laut. aneh!

    http://galeri-juliaperez.blogspot.com/

  55. Makin aneh aja dunia ini…
    Salam kenal mas,
    saya ada sedikit info menarik bagi yang mau dapat uang dari internet, lihat aja di blog saya http://chualim.wordpress.com yg berjudul Mau 0,45/jam, pembayaran lewat pos (check) atau lewat Paypal. Mas jg blh menyebarkan info ini pada teman2 mas. Thanks
    ___________________________
    salam kenal juga..

  56. tuh kan… memang bener nihhhh. negeriku ini NEGERI DONGENG!!!

  57. wedewwwww jagoan euy si mbah,, koq bisa y??
    nyobain ah…;))😀
    ___________________________
    jangan ntar nyemplung lagi…
    he..he..he..

  58. jangan” tu nenek setan gentayangan lagi… hiiii… ngeri.
    open my blog:
    http://mszzz.wordpress.com

  59. Paling2 itu kerjaan setan yang mau nipu manusia yang lemah imannya. Manusia nggak ada yang sakti kecuali bersekutu dengan jin atau setan. Kecuali Nabi dan Rasul, mereka diberi mu’jizat oleh Allah untuk membuktikan kebesaran Pencipta.
    Go to hell with magic…..!

    http://Www.imisuryaputera.co.nr

  60. Waahhh….ayak2 wae nih..Indonesia emang hebat2 orangnya…sekaligus aneh2…………………………..

    http://sendit.wordpress.com

  61. Ih waw! Kayak Naruto, ya! Kepingin jadinya. Supaya dari Kalimantan ke Jawa tinggal jalan kaki. Kalau udah malam bikin kemah di atas air. Mau makan tinggal tombak aja ikannya😀

    Keren =))

    Kalau tentara Kita bisa semua kayak gitu? Ih ih, kalah pasukan Ameria =))

  62. wah kalo gak ada videonya, gak seru….

  63. orang indonesia sakti2, he.. he.. he.. ada bangsa lain yang coba men2 dengan indonesia :p

  64. Wah,

    Harusnya si embah ini ikut acara “THE MASTER” RCTI

    Pasti dia bisa ngalahin Limbad !

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

  65. sejak jaman dahulu kala ilmu magic sudah dikelan di ranah nusantara ini….. apakah magic bisa dipelajari dan logis? jawabannya YA.. Secara ilmiah hal itu dapat dibuktikan… yaitu bagaimana menjaga keseimbangan gelombang tubuh manusia untuk disesuaikan dengan alam… Kalo anda ingin belajar, coba datanglah ke kyai yang ada di pelosok daerah seperti banyuwangi….. saya orang yang pernah mengalaminya….. PERCAYALAH BAHWA HAL GHAIB ITU ADA, DAN TIADANYA HANYA AKAN ADA DENGAN KEKUATAN KEADAANNYA…

  66. Penasaran dech…
    koq bisa ngambang di laut gitu…
    ___________________________
    saya juga penasaran mbak..

  67. boleh dong ajarin saya, mbah…🙂

  68. bitch..

  69. wah.. wah.. jangan – jangan neneknya nyi blorong neh

  70. ada-ada saja keanehan di dunia ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: