Aneh ! Indonesia Raya ‘Lupa’ dinyanyikan di acara Pidato 17 Agustus SBY


bendera

Setiap acara kenegaraan, lagu Indonesia Raya selalu dikumandangkan. Tapi lagu kebangsaan itu tak terdengar ketika sidang paripurna DPR menyambut Kemerdekaan RI yang dihadiri Presiden SBY, Jumat (14/8/2009).

Sidang paripurna ini dibuka sekitar pukul 09.00 WIB. Presiden SBY dan Wapres JK yang tiba di gedung kura-kura disambut tepuk tangan hadirin yaitu anggota DPR yang jumlahnya 395 dari 550 anggota dan para masyarakat teladan.

Setelah RI-1 dan RI-2 duduk, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang diingi dengan lantunan musik. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pidato pembukaan masa sidang yang disampaikan Ketua DPR Agung Laksono.

Agung bicara banyak hal, mulai dari terorisme hingga RUU Tipikor.  Di akhir pidatonya, Agung menyebut para tamu dari masyarakat berprestasi yang hadir dalam acara tahunan itu. Satu per satu kelompok disebut, mulai dari lurah berprestasi hingga keluarga sakinah.

Hingga akhirnya Agung menyebut kelompok paduan suara Gita Bahana Nusantara yang berpakaian serba putih dengan garis merah. “Tadi seharusnya ada lagu Indonesia Raya, tapi tidak dilaksanakan. Mohon nanti ditindaklanjuti,” ujar Agung.

Belum diketahui, apa memang lagu yang biasa dinyanyikan di acara pembukaan itu kelupaan atau tidak masuk daftar acara.

sumber : detik.com

2 Tanggapan

  1. wah.blognya rame bgt nih.cara masang alexa rank,google rank nya gimana yah?saya daridulu coba2 ga bisa.tukeran link donk.hehehe.

  2. ini persoalan ckup srius krn nrs kbangsaan di Senayan mlai pudar.. sbaikny smua yg dsna ditatar mata pelajaran PMP lg..
    ____________________________________________
    betul…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: