Melihat 6 Pedang Nabi Muhammad SAW di Sidoarjo


Enam pedang nabi tersebut bernama Dzu Al Faqar, Al Qadib, Al Rasub, Al Battar, Al Ma'thur, dan Al Qol'i.

Enam pedang nabi tersebut bernama Dzu Al Faqar, Al Qadib, Al Rasub, Al Battar, Al Ma'thur, dan Al Qol'i.

Sidoarjo -Menyambut Bulan Ramadan, 6 pedang Nabi Muhammad SAW dipamerkan di Convention Hall Sunsity Mall, Sidoarjo. Pameran itu dibuka mulai tanggal 14 Agustus-24 September 2009 mendatang.

Pameran itu mendapat perhatian dari masyarakat luas. Tidak hanya dari Sidoarjo tapi juga warga luar kota Sidoarjo. Anak-anak, remaja hingga orang dewasa ingin melihat dari dekat pedang dan benda peninggalan nabi terbesar dalam sejarah Islam.

Para pengunjung tampak antusias. Tiket masuk ke ruang pamerang dibandrol Rp10.000 untuk setiap pengunjung.

Para pengunjung tampak antusias. Tiket masuk ke ruang pamerang dibandrol Rp10.000 untuk setiap pengunjung.

Pameran bertema The Greatest Sword of Prophet Muhammad SAW itu disajikan dalam dua ruangan. Ruangan yang pertama pengunjung disuguhi film durasi 10 menit. Film tersebut bercerita tentang sejarah Islam. Serta bagaimana pedang-pedang milik Nabi Muhammad SAW berada di museum Istana Topkapi, Istanbul, Turki.

Pameran ini merupakan hasil kerja sama Piramid Commucation dengan Kedutaan Besar Turki.

Pameran ini merupakan hasil kerja sama Piramid Commucation dengan Kedutaan Besar Turki.

Dalam pameran itu pedang yang dibawa berjumlah 6 dari 9 pedang milik Nabi Muhammad SAW. Pedang yang mendapat perhatian cukup besar adalah pedang Al-Ma’Thur dan Al-Qadib. Kedua pedang itu merupakan pedang yang menunjukkan kebesaran Nabi Muhammad yang tidak pernah menggunakan untuk perang.

Pedang Al-Ma’Thur merupakan pedang warisan dari ayahanda Nabi Muhammad. Sedangkan Al-Qadib pedang yang mempunyai panjang 100 centi meter dan digunakan Nabi Muhammad menerima tamu kenegaraan.

Pasangan suami istri dari Tanggulangin, Rudi Susanto dan Dewi Apriliani mengaku kalau keduanya terharu bisa melihat pedang milik Nabi Muhammad SAW. Hati keduanya bergetar.

“Saya tiba-tiba merinding,” kata Rudi yang diamini oleh istrinya Dewi.

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh penjaga pameran Arif Djamiko. Dia merasakan aura yang berbeda ketika menjaga pedang tersebut. Dia merasa tenang.

Selain pedang, dipamerkan juga busur panah dan terompa (alas kaki) Nabi Muhammad saat berjalan dari masjid Al Aqsa.

Selain pedang, dipamerkan juga busur panah dan terompa (alas kaki) Nabi Muhammad saat berjalan dari masjid Al Aqsa.

“Saya pikir hanya saya yang merasakan aura yang berbeda tapi ternyata pengunjung
yang lain juga merasakan hal yang sama,” ungkapnya.

Selain pedang yang dipamerkan, sandal yang digunakan saat perang badar, tongkat yang digunakan saat berkhotbah, busur panah dari bambu yang didapatkan dari salah satu kaisar di China yang selalu dibawa saat perang, serta blue screen atau cetak telapak kaki nabi yang diambil dari Masjidil Aqsha di Palestina.

Telapak kaki Nabi Muhammad SAW. Koleksi yang dipamerkan dalam acara ini beberapa di antaranya bukanlah barang asli, melainkan hanya replika.

Telapak kaki Nabi Muhammad SAW. Koleksi yang dipamerkan dalam acara ini beberapa di antaranya bukanlah barang asli, melainkan hanya replika.

sumber detikramadan.com

37 Tanggapan

  1. jangan mau di tipu dengan orang yang cari duit dengan menipu , dengan ngaku pameran itu me-majang benda peninggakan mohamad.

  2. pedangnya normal panjangnya, tapi cetakan kaiknya nggak normal ama besar alas kakinya tidak normal mana yang benar nih ?coba bayangin kalu semua itu di kenakan pada seseorang pasti kelihatan aneh…

  3. itu cetakan kaki ? wah tipu nih, kalau benar itu blue print kaki mohamad kakinya cacat dong atau lagi kena penyakit kaki gajah

  4. hmm replika toh. tapi udah cukup kagum juga @_@

  5. menjadi orang yang ingin mengikuti jejak rosul saw

  6. wallahualam …
    mengingat sejarah boleh asal jangan …. kebohongan …

  7. aduh aduh… masak peninggalan nabi bisa smpe indonesia… klo emang bener apa udah g dipenggal sama pemerintah saudi orang yg bawa ntuh… fikirlah brooo…

  8. @isroil, Lu Streesssssssss yaa……….klo mau perang, pergi ke Afganistan atau Irak sono. GOBLOK………

  9. jangan cuma teriak…wujudkan jalankan syariat islam yang benar,jalankan perintah Allah tabaroka watta’ala, ikuti sunnah yang mulia Rasullulloh ok brow…

  10. alhamdulillah walaupun kita tdk hidup di jaman nabi,,tp kita mash melihat peninggalan paling bersejarah di muka bumi ini..

  11. telapak kakinya ga kaya telapak kaki orang normal..

  12. itu telapak kaki beruang

  13. telapaknya siapa?kamu pasti bohong,massa telapaknya seperti orang gemuk atau gendut,padahal nabi enggak gemuk atau gendut….. enggak bisa bohong kamu

  14. subhanallah maha suci Allah

  15. Lestarikan Peninggalan Nabi kita…

  16. 🙂

  17. smoga dgn benda yg ditinggal Nabi jd i’tibar bg umat islam khususnya dan maunisa pd umumnya..

  18. LAwan mereka dengan Tauhid dan aqidah yang kuat

  19. Salam damai sejahtera untuk saudaraku semua…

  20. izroil berisik deh. mau ngadu domba antar umat beragama ya? demi Allah seumur hidup orang islam yang saya temui tidak ada satupun yang sebejat anda. anda antek yahudi ya? ya Allah, ampuni dosa dosanya dan bimbinglah izroil menuju jalan yang lurus amiin.

  21. HAI KAU PARA ULAMA………………… AYO PIMPIN KAMI 200.000.000 ORANG ISLAM INDONESIA UNTUK MENEGAKKAN AGAMA ISLAM DI BUMI PERTIWI INI……. AYO PIMPIIIIIIIIIIIIINNNN KAMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII…… JGN CUMA NGOMONG SUNAH RASUL YANG MALAM JUMATAN MENIDURI ISTRINYA SAJA…..TAPI BICARALAH TENTANG SUNAH RASUL YANG MENYTAKAN BAHWA RASULLULLAH DAN SAHABAT2NYA ITU BERPERANG DGN SELURUH TETANGGA KAFIRNYA SAMPAI MEREKA MENANG DAN BERKUASA……….SAMPAI KAPAN SEORANG OFFICE BOY DI INDONESIA INI DILARANG SHOLAT JUMAT OLEH MAJIKAN CHINA KRISTENNYA DGN ALASAN “KANTOR NGGAK BOLEH KOSONG”…?……………………………………………..OFFICE BOY NGGAK BOLEH KELUAR UNTUK SHOLAT JUMAT DIKANTOR PERUSAHAAN CHINA KRISTENNN…….. SAMPAI KAPAAAAAAAAANNN…?????……….

  22. …………… TRUSS SEKARAAAAAAANNNGHHH…???……. PEMUDA ISLAM INDONESIA BAHKAN MENUNDUKKAN DIRI DENGAN PENGECUTNYA JIKA LEWAT DI JALAN YANG DITONGKRONGIN OLEH PREMAN-PREMAN AMBON KRISTEN……. LALU KALAU MEREKA DIPUKULI MEREKA SAMA SEKALI TDK BERANI MELAWANNN……….GIILLAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA…………. INI AGAMA BAHKAN PEMUDANYA UDAH JARANG YANG IKUT LATIHAN SILAT…….SO…. HIDUP HIDUPPPP FPI…… HIDUP FBR…..HIDUP FORKABI…… HIDUP BANSERRR…. HIDUP LASKAR JIHAAAD…. DAN SEMUA ORANG ISLAM YANG TDK SEGAN-SEGAN MELAKUKAN TINDAKAN KEKERASAN DEMI MENEGAKAKAN KEBENARAN…… SUBHANALLAH ITU SUNAH RASUL DAN TAULADAN PARA PAHLAWAN KEMERDEKAAN…………………………………………………….. MAKA DGN CARA BAGAIMANAKAH KALIAN BISA DITIPU DENGAN AJARAN KRISTEN TENTANG PERDAMAIAN DAN ANTI KEKERASAN………………??? ISLAM DI SYIARKAN DENGAN PEDAAAANNNGGG…………………. PEDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNGGGG….!!!!!!!!!!!!!

  23. ………..TRUS SEKARAAANNGGHH….???…. ORANG ISLAM JADI BANGSA PENAKUT PENGECUT YANG TERINJAK-INJAK DAN JIJIK DGN AJARAN KEKERASAN KEBENARAN YANG MULIA………. BAYANGIN NEH SEKARANG KITA DI INDONESIA ORANG ISLAM 95% TAPI NGGAK SANGGUP MEMBAWA HUKUM ISLAMNYA KE PERUNDANGAN NEGARA…… MASUK NERAKA KALIAN SEMUA YANG TAKUT DAN ENGGAN DENGAN PEPERANGAN (kekerasan) PADAHAL AGAMA KITA SUDAH DI PERKOSA HUKUM2NYA DI TANAH AIR KITA SENDIRI………. HAI KAU PARA ULAMA ….. MANA TERIAKAN SUCIMU MEMEBELA HUKUM ISLAM INI……..?????

  24. ………..TRUS SEKARAAANNGGHH….???…. ORANG ISLAM JADI BANGSA PENAKUT PENGECUT YANG TERINJAK-INJAK DAN JIJIK DGN AJARAN KEKERASAN KEBENARAN YANG MULIA………. BAYANGIN NEH SEKARANG KIAT DI INDONESI ORANG ISLAM 95% TAPI NGGAK SANGGUP MEMBAWA HUKUM ISLAMNYA KE PERUNDANGAN NEGARA…… MASUK NERAKA KALIAN SEMUA YANG TAKUT DAN ENGGAN DENGAN PEPERANGAN (kekerasan) PADAHAL AGAMA KITA SUDAH DI PERKOSA HUKUM2NYA DI TANAH AIR KITA SENDIRI………. HAI KAU PARA ULAMA ….. MANA TERIAKAN SUCMU MEMEBELA HUKUM ISLAM INI……..?????

  25. jakarta ada ndak yo?

  26. di BANDUNG jg ada booss !!!
    _________________________________
    betul…..🙂

  27. waah di bandung juga baru diadakan acaranya di daerah gasibu , emangnya pameran ini ada di seluruh indonesia ?😀
    _________________________________________
    gak… didaerah2 tertentu………….

  28. kenapa kabar kedatangan pedang nabi kurang disebarkan ya…?
    terus terang saya merasa kecewa dan menyesal yang sangat berat karena tidak bisa melihat keindahan barang barang mulia sang nabi muhammad S.A.W.
    _________________________________________
    pemerintah daerahnya kurang promosi kayaknya…..

  29. bagus melestarikan barang-barang nabi tapi jangan seperti orang irak yang berani menaruh lukisan nabi muhammad saw

  30. kapan nie di adakan di aceh……
    jd penasaran ………………………………. pingin liat langsung

  31. Kapan pameran serupa diadakan di kota Pekanbaru yaa..? Karena saya tinggal dikota Pekanbaru ….

  32. Dalam artikel diatas tertulis … Masjidil Aqsha di Madinah. Mohon untuk dikoreksi. Masjidil Aqsha di Palestina.

    Salam sukses buat dalmuji.wordpress.com
    ____________________________________________
    terima kasih koreksinya… mohon maaf…
    saya sudah koreksi…
    Salam sukses selalu…

  33. “… serta blue screen atau cetak telapak kaki nabi yang diambil dari Masjidil Aqhsa di Madinah, Arab Saudi.”

    masjidil aqsha pindah ke Madinah..?? bukannya masih di Palestina??🙂
    ____________________________________________
    terima kasih koreksinya… mohon maaf…
    sudah di koreksi…
    Salam sukses selalu…

  34. merinding sih boleh. asal jangan kebablasan jadi syirik aja.

  35. […] 6 Pedang Nabi Muhammad SAW di Sidoarjo Enam pedang nabi tersebut bernama Dzu Al Faqar, Al Qadib, Al Rasub, Al Battar, Al Ma'thur, dan Al […]

  36. salambisis dot kom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: