Penghina lagu “Indonesia Raya” akhirnya terlacak..!


benderaku

Pemerintah tak tinggal diam menyaksikan penghinaan terhadap lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipermak di sebuah forum online. Setelah dilakukan pelacakan, ternyata asal pelaku terendus dari benua Amerika.

Pelacakan ini sendiri dilakukan oleh Depkominfo dengan melacak alamat IP (Internet Protokol) si pelaku. Sayangnya, Kabag Humas dan Pusat Informasi Depkominfo Gatot S. Dewa Broto, enggan membeberkan lebih lanjut negara yang dimaksud.

“Sudah dilacak oleh Kominfo dan rupanya alamat IP-nya bukan dari Malaysia, tapi di suatu negara di Amerika Utara,” jelasnya kepada detikINET.

Meski bukan berasal dari Malaysia, namun tetap saja bahasa yang digunakan si pelaku, yakni Melayu, sangat identik dengan Negeri Jiran tersebut.

“Kominfo tidak mau menimbulkan kegaduhan yang kontra produktif. Entah ini murni dilakukan sekadar iseng atau ingin memperkeruh hubungan Indonesia dan Malaysia,” pungkas Gatot.

sumber detiknet

18 Tanggapan

  1. sudah saya duga kalau hasilnya seperti ini, makanya saya selalu berpesan “berfikir dengan kepala dingin” kepada teman-teman saya. semoga ini kali terakhirnya ada kasus seperti ini. amin

  2. no comment Lah…
    namanya jg orang iseng…
    tau Lah itu sapa…

    tp bener kata comment di bawah…
    itu cm provokasi aj yg pngin maenin devide et impera lagi, yg dulu memang digunain buat ancurin kita…
    pinter2 aj ambil hikmah dari masa2 yg lampau…

  3. Lagu Indonesia Raya, komposisi musiknya paling bagus sedunia.

  4. saudaraku, berdasarkan menteri depkominfo, pelakunya berasal dari benua Amerika, saya melihat nampaknya ada konspirasi dibalik ini semua, dan ingin memperkeruh bangsa yang bersaudara “satu rumpun”, oleh karenanya kita jangan terjebak dengan adu domba, sejarahlah yang menjadi gambaran kit, betepa efektifnya adu domba tersebut dalam menghancurkan seseorang. so my alysis, itu bukan orang Malaysia. Insya Allah, tapi itu adalah orang “kafir, penjajah, dan oportunis”.

  5. Sabar dan terus perbaiki ibadah kita pada Allah, dunia ini sebentar
    Mari tambahi kebaikan amalan romadhon dengan memperbaiki sholat kita. Baca yang satu ini
    http://abasalma.wordpress.com/2009/09/04/saudaraku-jangan-cepat-cepat-sholatnya/

  6. Ketika lagu kebangsaan kita dilecehkan,,maka berhutanglah kita kepada para pahlawan yg telah gugur dimedan perang demi mengumandangkan “indonesia raya”Orang yg melecehkan lebih kejam dari teroris

  7. bakarrrrr. malaysia

  8. Ganyang aja Malingsia tanggung…mustinya Diplomat Indonesia alias Kedubes RI ditarik aja dari malingsia itung itung negesin kalau indoensia tuh Teges hahahah

  9. intelnya amrik kali tuh..

    CIA.. CIA….

  10. Padahal orang Indonesia sendiri buanyak yang gak hafal dengan lagu Indonesia Raya. (?)

  11. hati2 Bos cz bs az pke teknologi pengacau IP Port.. jgn salah sasaran..

  12. Indonesia, Jaya.

  13. sapa yg jual indonesia yg beli!!!!!!!!!!!!

  14. mantap euy, eh sorry numpang thread comment posting ini utk berkenalan dulu, saya Agus Suhanto…🙂

  15. Indonesia Raya….

    Lagu Kebangsaan Paling Patriotik di Seluruh Dunia….

    [HOT] Lagu Kebangsaan Malaysia Jiplak Lagu Kroncong Indonesia:

    http://ekojuli.wordpress.com/2009/08/29/ngakak-mode-on-ternyata-lagu-kebangsaan-malaysia-jiplak-lagu-kroncong-indonesia/

  16. semoga pemerintah berani bertindak dan membuktikan siapa yang jadi tersangka, bisa jadi orang indonesia yang mau jadi provokator, bisa jadi orang malaysia yang mau jadi provokator, bisa jadi pihak ketiga yang senang dan untung kalo indonesia berantem ama malaysia, dan kemungkinan lainnya. Jadi harus dikejar dan diselidiki dengan sebenar-benarnya

  17. lebih baik kita nggak berprasangka buruk dulu, kalo kita membalas dengan hujatan juga berarti kita gak ada bedanya dengan yang menghina lagu indonesia

  18. Mungkin orang Malaysia yang bertempat tinggal di Amerika Utara🙂 ah gak berani berprasangka !! terus cara menghentikan yang sudah beredar gimana tuh mas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: