TRIBRATA, Sumpah dan Janji Polisi


TRIBRATA

KAMI POLISI INDONESIA:

1. BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA.

2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN, KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONDSIA YANG BERDASARKAN KEPADA PANCASILA DAN UUD 1945.

3. SENANTIASA MELINDUNGI, MENGOYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN.

yang nomor 3 masih dipake gak yach….(ikhlasnya itu loch…)?

21 Tanggapan

  1. Kami masyarakat sangat sayang sama polisi..dan kami butuh polisi, tapi kenapa saya ujian praktek SIM C gagal terus sampai 6X bolak balik tg priok -daan mogot? Padahal saya sdh bawa motor 30 tahun lamanya…sementara orang yg pake calo langsung lulus? Bahkan ada yg ga ikut test langsung lulus? Dimana keberpihakan polri sama masyarakat kecil yg tidak mampu nyogok ke calo tapi ingin buat SIM secara prosedural yg sah dan tidak melanggar hukum? Dimana TRIBRATA itu yg katanya mengayomi dan melindungi masyarakat sementara oknum nya berpihak sama uang? Tolong kami pak kapolri TITO KARNAVIAN kami mendambakan polisi yg jujur,adil,sopan tidak arogan dan pro ke masyarakat..kami mendambakan polisi seperti pak HOEGENG,pak MADELU…dan banyak lagi polisi yg jujur…

  2. Sumpah Polri ” TRIBRATA “, menipu MASYARAKAT.

  3. SUMPAH POLRI *TRIBRATA*(mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat) BOHONG, MENIPU RAKYAT dan MAL ADMINISTRASI.

  4. SUMPAH POLRI *TRIBRATA*(mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat) BOHONG, MENIPU RAKYAT dan MAL ADMINISTRASI.

  5. SUMPAH POLRI *TRIBRATA*(mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat) BOHONG, MENIPU RAKYAT dan MAL ADMINISTRASI.

  6. saling dukung saja simple sebenernya 🙂

  7. kita memang butuh polisi ketika keadaan tertentu,itupun dengan sesuatu yang mampu menarik perhatian polisi tersebut baru ditanggapi dengan sungguh-sungguh……… maklumlah polisi juga manusia…… yang serba “rakus”…… beda perlakuanny sama orang susah, udah susah dibikin susah lagih…… yang sabar yah…… akar masalahnya dalam jiwa polisi dan jiwa masyarakat harus tertanam kesadaran akhlak, punya itikad baik untuk mengayomi masyarakat, patuh dan bersungguh2 menjalankan kewajiban terhadap tuhan dan negara kesatuan repunlik indonesia…. salam hormat buat bapak-bapak polisi yang seenaknya menggunakan jabatannya sebagai pelindung ataupun payung kekuatan untuk kepentiganpribadi.

  8. poin ketiga, kayakx sdh tidak di perhatikan

  9. saya yg kerja dipoli5 aja gak yakin lg ma instansi ini, apalgi kalian yg diluar sana,, klo gak ada pemimpin internal yg tegas + berani merubah institusi ini, ya cpt ato lambat bubarrr, ijin kopi 3 brata nya gan,,, salam indonengsia morat marit, (sorry kenyataan)

  10. Sebenarnya tdk ada yg membenci polisi ya….
    Namun yg jd permasalahan di sini cara kinerja polisi aja yg sdh tdk berdasarkan pedoman pada Tribrata kepolisian sehingga masyarakat menilai tugas yg di lakukan oleh pihak kepolisian yg seharusnya benar kini menjadi salah. Karna tdk sesuai lg dgn sumpah dan janji yg t’cantum di dlm Tribrata tsb…..

  11. Nila setitik rusak susu sebelanga

  12. ktanya pengayom dn pldng msyrkt,ada msyrkt yg mlpr kehilangan mtr aja bkn ditrma dg baik mlh di introgasi sprti maling

  13. satu ikan yang mati dalam kolam”
    aroma busuk nya mencemari se isi kolam”

  14. polisi hanya sering d kambing hitamkan padahal orang lain belum tentu mampu menjalankan tugas polisi,,polisi emang pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat tp bukan berarti masyarakt seenaknya saja ingin mengatur polisi,,!!polisi bukan robot,dan cukup banyak orang yng benci ama polisi tp ujung2nya membutuhkan polisi juga,

  15. apakah tribtrata itu,,
    sudah d patuhi dan dijalan kan oleh anggota?

  16. Apakah yang bicara tidak sesuai dengan kenyataan mampu memegang sumpah itu??… Jangan sekedar cuma opini aja kalo ga berbobot dan ga mampu untuk memegang sumpah itu…. Sumpah itu berat sebenernya..

  17. semoga sesuai apa yang dharapkan

  18. NGGAK YAKKIIINNNNNNNNNN

  19. Bagus, selalu siap siaga, hadapi tantangan, ayomi masyarakat.
    Jaya kepolisian RI !

  20. tidak sesuai dengan kenyataan gosip…iemah lain sumpah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: